Malaysia Siapkan Dana Rp 359 Miliar untuk Pengembangan eSports

>Weitekno.Blogspot.Com - Pemerintah Malaysia nampak sangat berfokus pada berbagi talenta eSports pada negaranya. Tak tanggung-tanggung, Malaysia siapkan dana hingga 10 juta ringgit atau sebanyak Rp 35,9 miliar.

Kucuran dana ini terungkap dari tweet Menteri Pemuda & Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. Dalam akun Twitter @SyedSaddiq, ia menjabarkan beberapa rencananya buat 2019 mendatang.

Salah satu berdasarkan program menteri ini merupakan pengembangan eSports, baik dalam kegiatan juga industri yang poly digeluti generasi belia.

Untuk pengembangan eSports, Malaysia gelontorkan banyak dana. (Twitter/@SyedSaddiq).
Untuk pengembangan eSports, Malaysia gelontorkan poly dana. (Twitter/@SyedSaddiq).

 

Baca Juga

  • Usai Digelar, SEACA 2018 Hasilkan Atlet eSports Kelas Dunia

  • Ketahuan Curang Saat Pertandingan, Atlet eSports Ini Dipecat

  • Indomie Masuk ke Dunia eSports, Tapi Bukan pada Indonesia

  • Kesengsem eSports, Jokowi Minta Ajarin Kaesang Mobile Legends

  • Interview Edwin Chia Bigetron eSports, Dari Pemain Jadi CEO

Ia jua mengundang seluruh industri yg terkait menggunakan eSports buat berinvestasi ke Malaysia.

Untuk event terdekat yg menerima dukungan Syed Saddiq adalah Kuala Lumpur Major. Turnamen eSports yang relatif ternama tak hanya pada Malaysia, namun di Asia Tenggara.

Rencana Malaysia untuk pengembangan eSports di 2019 ini juga menerima dukungan berdasarkan pengguna Twitter lainnya. Salah satunya adalah co-founder & CEO Razer, Min-Liang Tan.

Nampaknya CEO Razer ini tertarik untuk menginvestasikan dananya ke industri eSports di Malaysia. Bahkan dia jua siap buat menggelontorkan dana menggunakan besaran yg sama.

Razer dukung pengembangan eSports di Malaysia. (Twitter/@minliangtan).
Razer dukung pengembangan eSports di Malaysia. (Twitter/@minliangtan).

 

''Bro, ini merupakan anggaran yang sangat progresif bagi Malaysia buat mengucurkan MYR10M (10 juta ringgit) ke eSports buat generasi muda milenial. Untuk itu, saya pula akan berinvestasi MYR10M buat eSports di Malaysia dalam 2019. Mari membawa eSports ke level berikutnya bersama-sama!'' tulis Min-Liang Tan di Twitter.

''Terima kasih, Bro! Ini merupakan langkah besar pada menciptakan ekosistem yang lebih besar dan lebih berkelanjutan buat eSports di ASEAN'' jawab Syed Saddiq.

Nampaknya program pengembangan eSports Malaysia ini bukan cuma pada negaranya. Tapi juga demi perkembangan eSports di daerah ASEAN.

Seperti diketahui, waktu ini industri eSports pada negara tetangga kita ini sedang berkembang pesat. Dari segi kompetisi lokal hingga pemain berkelas global.

apabila Malaysia saja mampu, Indonesia harusnya sanggup juga melakukan pengembangan eSports pada Tanah Air. Seperti apa eSports pada Indonesia?

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya