Curhatan Para Pemain Ragnarok M: Eternal Love

Weitekno.Blogspot.Com - Sudah memainkan game Ragnarok M: Eternal Love di smartphone kamu? Buat anak Ragnarok Online lama , game ini wajib buat dimainkan. Ragnarok M: Eternal Love telah dirilis ke Android & iOS.

Nama Ragnarok Online sudah menggema sejak 2002, & masih terdengar gaungnya hingga 2018. Dimulai berdasarkan Korea Selatan meluas sampai Cina, Ragnarok Online telahmengisi hari-hari para gamers selama 16 tahun lamanya. 

Bagi kebanyakan adventurer (julukan buat pemain game ini), Ragnarok Online bukan hanya sekedar sebuah game, melainkan pula sebuah kenangan manis bagi para generasi belia.

Hingga dtk ini, Ragnarok M (Ragnarok Mobile) masih mewarisi karakteristik spesial desain yang imut berdasarkan game aslinya, alunan musik yang merdu dan gameplay yg menarik. Hal ini pun mengembalikan memori pertama waktu para gamers bergabung di Rune Midgard!

Baca Juga

  • Ini Cara Main Ragnarok M: Eternal Love di PC, Laptop Juga Bisa

  • Gusur Mobile Legends, Ragnarok M: Eternal Love Jadi Game Terlaris

  • Akhirnya Ragnarok M: Eternal Love Hadir ke Indonesia, Sikat!

  • Bikin Nggak Mau Pulang, Ini 10 Game Warnet Zaman Dulu

Ragnarok M: Eternal Love. (Unipin)
Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)

 

Dari semenjak perilisan Ragnarok M: Eternal Love SEA Ver. Dimulai, Gravity, selaku publisher game ini sudah mendapat banyak dukungan dan feedback positif.

Sebagai ucapan terima kasih pada para adventurer, kali ini galat satu bagian dari Komite Prontera sudah menyiapkan sebuah wawancara eksklusif menggunakan 3 pemain veteran RO.

Mari beserta kita simak apa saja sih kisah misteri yg mereka alami di Prontera, dan peristiwa berkesan lainnya yang terdapat pada ROM!

Ilona Wu: Ke warnet buat bermain RO, hanya sanggup bermain waktu akhir pekan dan sekali main menghabiskan saat 4 jam.

Ilona Wu bekerja menjadi seseorang Freelancer, sebelumnya ia pernah bekerja di sebuah perusahaan game pada China dan merupakan seorang fans setia ROM.

''Sewaktu mini kakak laki laki yang pertama kali mengajariku bermain RO'', ujar Ilona Wu.

Ia berkata setiap minggunya dia dan kakaknya pasti akan menyisihkan sejumlah uang buat setiap pekannya pulang ke warnet bermain RO, setiap kali kira-kira 4 jam lamanya mereka menghabiskan saat bermain pada warnet.

Ragnarok Online merupakan game online pertama yang dimainkan oleh Ilona Wu, Poring merupakan salah satu alasan yang membuatnya begitu mencintai Ragnarok Online.

Selain itu, beliau juga selalu memainkan Ragnarok Online beserta sahabat-temannya, sang karenanya semakin poly juga topik yg bisa dibahas beserta.

Ilona Wu, Pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Unipin)
Ilona Wu, Pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)

 

Setelah mencapai level 30 & Ilona menentukan kiprah sebagai seorang Mage, dirinya pergi ke Pyramid buat memburu Mummy, pada tengah proses farming, dia akan bertemu menggunakan Isis yg relatif merepotkannya.

Lukkeaw Thitikun: Kuota internet yang habis tetapi masih gagal buat menginstall RO, sebagai akibatnya dirinya pun mengganti ke kuota unlimited.

Pertemuan Lukkeaw Thitikun menggunakan Ragnarok Online bermulai menurut sebuah toko disc, waktu dirinya akan membeli sebuah disc game, pemilik toko menawarkannya sebuah game terkenal Ragnarok Online.

Yang unik disini adalah Lukkeaw Thitikun menggunakan kuota internet yg relatif akbar & kuota yang tersisa sudah hampir habis, tetapi dirinya masih belum berhasil menuntaskan download game.

Pada zaman itu masih belum tersedia Ragnarok Online versi server Thailand, beliau pun akhirnya bermain pada server inter Chaos.

Setiap kali tersambung ke koneksi internet akan ada suara berisik dari modem, Lukkeaw Thitikun yang membisu-diam mencuri saat bermain di malam hari pun merogoh inisiatif dengan meletakkan sebuah kain diatas modem buat menghilangkan suara berisik tersebut.

Kebiasaan bermainnya pada malam hari ini pun menyebabkan membengkaknya tagihan rumah sampai 1.000 Baht lebih atau sekitar 430 ribu rupiah.

Bermain Ragnarok Online membuat Lukkeaw Thitikun semakin lebih mengenal dunia internet dan kemajuan teknologi, hal ini diakuinya sangat bermanfaat bagi perkembangan bisnis yg sedang ditekuninya, selain itu dirinya juga banyak mendapat kenalan teman di dalam game.

Lukkeaw Thitikun, pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Unipin)
Lukkeaw Thitikun, pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)

 

''Aku pernah selama 4 hari lamanya tidak tidur, menghajar BOSS, hunting equipment, dari mendapatkan Maya Card hingga Ghostring Card, semuanya laku terjual hingga tiga.0000 Baht (lebih kurang 13 juta rupiah) ke pemain lainnya'', pungkas Lukkeaw Thitikun menggunakan bangganya.

Gike Tanes P.: Tersihir oleh karakter imut, terus melanjutkan petualangan.

Sama seperti Ilona Wu, Gike Tanes P. Memulai awal permainannya di warnet, spanduk yang terpajang di warnet saat itu sudah menarik perhatiannya.

Seiring dengan keseringannya bermain, ia pun semakin tergila-gila dengan game ini, hingga ayahnya membelikan sebuah PC dan dia pun terus melanjutkan permainannya di tempat tinggal .

Gike mengatakan ''Bisnis yang dijalankan oleh famili kami adalah sebuah layanan pesan antar (delivery), orang tuanya sibuk buat mencari nafkah, sampai-hingga tidak ada ketika buat berkomunikasi dengannya. Selama bermain RO, beliau pun mengenal banyak teman, diantaranya ada seseorang teman yang usianya terpaut jauh lebih tua 6-7 tahun darinya & tak jarang sekali menaruh saran positif untuknya. Dimulai dari memberi saran mengenai hubungannya menggunakan keluarganya, sehingga usang kelamaan membuat hubungan Gike & famili yg awalnya renggang pun menjadi lebih serasi.''

Gike Tanes P., pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)
Gike Tanes P., pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)

 

Banyak pemain yang mencariku buat penambahan ''Buff'', inilah yang diutarakan Gike saat kami melakukan wawancara lebih lanjut.

Sebagai seorang Priest, ia telah membantu poly orang, serta lebih menghargai waktu kebersamaannya waktu bermain dengan pemain lainnya.

Gike Tanes P., pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)
Gike Tanes P., pemain Ragnarok M: Eternal Love. (Ragnarok M: Eternal Love)

 

Gike sendiri pula sudah mengoleksi poly miniatur yang herbi RO, selama masa event TGS (Thailand Game Show), pihak official turut mengundangnya & beliau berkesempatan memamerkan ragam koleksinya pada semua gamers.

Xom: MC TGS, pemain veteran RO

Pembawa acara Ragnarok M pada ajang TGS (Thailand Game Show) merupakan seseorang pemain veteran RO. Game tadi sudah dia mainkan sejak tahun 2002, bahkan ia pun juga menemukan cinta pertamanya melalui RO.

Sebagai seorang Priest yg berbakat, dia pun pernah diliput dan masuk pada majalah RO. Meskipun sudah putus menggunakan pacarnya, beliau masih sangat menyayangi RO. Bahkan selama beberapa tahun belakangan ini, ia pun selalu menjadi MC buat acara RO.

Xom, pemain veteran RO. (Unipin)
Xom, pemain veteran RO. (Unipin)

 

Dalam kesempatan ini dia memberitahukan bahwa, sama misalnya Gike Tanes P. & kebanyakan orang, ia terus mengikuti perkembangan Ragnarok M & pernah mencoba bermain untuk versi Bahasa Chinese.

Ragnarok Online bukanlah sekedar game buat bersenang-senang bagi mereka, tapi jua sebuah game yang mempunyai kenangan & sanggup menemukan arti persahabatan & cinta di dalamnya.

Berikut kutipan pesan berdasarkan Gravity, ''Sekali lagi terima kasih pada semua teman RO yg mempunyai kenangan anggun dan latif pada RO. Senyuman & keceriaan kalian merupakan sebuah bentuk dukungan dan cinderamata mahal bagi kami''.

Dan buat kalian yang pengen top up Big Cat Coin atau Zeny buat Ragnarok M Eterrnal Love, langsung aja pakai UniPin. Murah, gampang dan kondusif pastinya! Langsung aja buka pada https://www.Unipin.Co.Id/ragnarok/

CREATOR job mahal Anda salah fergusoooo....

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya