Ratusan Karyawan Riot Games Mogok Kerja Ini Alasannya

Weitekno.Blogspot.Com - Riot Games, developer yg dikenal menggunakan game MOBA League of Legends ini dikenal adem ayem. Namun Tiba-datang, karyawan Riot Games melakukan mogok kerja.

Kenapa developer yang terlihat hening namun mampu terdapat karyawan yg mogok kerja seperti ini? Ternyata masalah cukup panjang.

Aksi mogok kerja karyawan Riot Games ini ternyata diawali berdasarkan perseteruan sebelumnya yg belum selesai. Dan sebelumnya, karyawan pula sempat mengancam mogok kerja.

Diberitakan Kotaku, setidaknya 150 karyawan Riot Games melakukan walkout & mogok kerja pada 6 Mei 2019 siang pada tempat kerja Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca Juga

  • Dilarang Ayahnya Main League of Legends, Bocah 15 Tahun Ini Bunuh Diri

  • The Simpsons Ikut Ramaikan Gelaran eSports League of Legends

  • 4 Karakter LOL Jadi Idol KPop, Tak Kalah menurut BLACKPINK

  • ESPN+ Jalin Kerjasama Dengan Riot Games Siarkan Pertandingan LoL

Aksi mogok karyawan yang bertanggunjawab dalam game League of Legends ini merupakan buntut berdasarkan tuntutan mereka akan suasana kerja yg tak pantas, bahkan mereka menyebutnya toxic.

Aksi mogok karyawan Riot Games. (Kotaku)
Aksi mogok karyawan Riot Games. (Kotaku)

 

Disebutkan jikalau pihak manajemen acapkali berkomentar tidak pantas dalam karyawan perempuan pada loka tersebut. Aksi tak pantas tadi pun akhirnya berbuntut ke meja hijau.

Ditambah lagi, pihak manajemen memaksa karyawan buat menandatangani perjanjian arbitrasi supaya kasus ini nir berlanjut di meja hijau.

Dari situlah, akhirnya para karyawan Riot Games mengancam buat melakukan aksi mogok kerja apabila pihak manajemen tidak berbenah diri.

Dan benar saja, 150 karyawan Riot Games ini akhirnya melakukan aksi mogok kerja. Karyawan ini walkout berdasarkan loka mereka kerja untuk menyerukan kritikannya.

Beruntung, aksi mogok kerja karyawan Riot Games ini berakhir tenang. Dan pihak manajemen jua nir akan melakukan aksi balas dendam.

Ratusan Karyawan JICT Tuntut Perombakan Manajemen Lino

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya