Sejalan dengan WHO CEO Sony Ingin Perangi Kecanduan Main Game

Weitekno.Blogspot.Com - Badan kesehatan global, WHO sudah resmi memasukkan kecanduan main game menjadi penyakit mental menggunakan sebutan gaming disorder. Keputusan ini memang menyebabkan pro-kontra.

CEO Sony, Kenichiro Yoshida pun sependapat dengan WHO tentang kecanduan main game. Bahkan beliau jua membicarakan buat memerangi kasus gaming disorder ini.

"Kita perlu menganggapnya dengan berfokus & mengambil tindakan pencegahan," kata Kenichiro Yoshida misalnya dikutip berdasarkan Kyodo News.

"Kami sudah menerapkan sistem rating (buat membatasi pemain menurut usia) dan akan mengambil tindakan menurut baku kami sendiri," lanjutnya.

Baca Juga

  • Waduh, WHO Resmi Tetapkan Kecanduan Main Game Sebagai Penyakit Mental

  • Zombie Warnet, 48 Jam Main Game Non-stop Sampai Emaknya Datang Suapin Makan

  • Sekolah Ini Punya Cara Jitu Bikin Siswa Nggak Main Game Terus

  • Mengeluh Sinyal Jelek, Gamers Ini Jatuh menurut Balkon Hotel ketika Main Game

Sony pula sudah memberikan setting parental control ke PlayStation 4 yang bisa membatasi jumlah saat bermain anak pada konsol game tadi.

WHO sendiri resmi memasukkan dalam penjabaran penyakit internasional. Langkah ini mendorong para profesional kesehatan buat melakukan tindakan dalam masalah ini.

Bukan game yang dilawan, melainkan bagaimana cara pencegahan menurut gaming disorder ini. Banyak pihak mencari dan mengembangkan pencegahan kecanduan main game.

CEO Sony, Kenichiro Yoshida. (Sony)
CEO Sony, Kenichiro Yoshida. (Sony)

 

Seperti CEO Sony tadi, yang ingin lebih berfokus memerangi masalah kecanduan main game ini lebih serius. Walaupun ia nir secara lebih jelasnya mengungkapkan langkahnya.

Yang menjadi catatan, kasus ini tidak hanya menimpa pada anak-anak saja. Namun nir sedikit kecanduan main game menimpa di usia dewasa.

Parental control seperti yang sudah ada pada PlayStation 4 tentu saja tidak lagi berguna jika menghadapi kecanduan main game di usia dewasa.

The Groucho Marx Show: American Television Quiz Show - Door / Food Episodes

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya