Lebih Bertenaga PlayStation 5 Gunakan Arsitektur Baru AMD Ini

Weitekno.Blogspot.Com - Dari ajang Computex 2019, terungkap jua liputan konsol game baru Sony. Perangkat yang diduga bakal bernama PlayStation lima ini bakal memakai arsitektur baru AMD.

CEO AMD, Dr. Lisa Su pada presentasinya di Computex 2019 ikut memamerkan arsitektur baru yg akan dipakai buat konsol game PlayStation lima.

>Presentasi ini mengkonfirmasi jikalau konsol game baru Sony nanti masih permanen mengandalkan AMD. Yang kemungkinan besar pula dilakukan Microsoft untuk penerus Xbox One.

AMD sendiri memang belum resmi menyebut konsol game baru dari Sony ini menjadi PlayStation lima, melainkan menggunakan nama next-gen PlayStation.

Baca Juga

  • Computex 2019, AMD Ryzen 3000 Hadir dengan 12 Core dan PCIe 4.0

  • Computex 2019 : Asus Luncurkan Laptop menggunakan Layar Ganda Ekstra Luas

  • Super Ngebut, Sony Pamer Performa PlayStation 5

  • Bos AMD Beri Petunjuk PlayStation 5, Seperti Apa?

Namun konsol game ini dipastikan akan mendapatkan teknologi terbaru menurut AMD. Yang niscaya menjanjikan peningkatan performa dibanding generasi sebelumnya.

Mengutip berdasarkan Screen Rant, konsol game baru ini akan memakai arsitektur RDNA. Teknologi ini yang masih satu famili berdasarkan GPU AMD Navi dan CPU AMD ZEN dua.

Baik GPU AMD Navi & CPU AMD ZEN 2 ini menjadi pondasi berdasarkan arsitektur RDNA. Keduanya memang digadang-gadang menjadi generasi chip baru dari AMD yang lebih kuat.

AMD kenalkan arsitektur baru RDNA. (AMD)
AMD kenalkan arsitektur baru RDNA. (AMD)

 

AMD menjanjikan RDNA mempunyai peningkatan performa & makin hemat daya. RDNA mendapatkan peningkatan performa per clock hingga 25 % & performa per watt sampai 50 persen.

Sama seperti Navi dan Zen dua, arsitektur baru AMD ini juga dibuat dengan proses fabrikasi 7 nm. Yang kemungkinan dikerjakan juga sang TSMC.

Sayangnya, tidak terdapat detail menurut arsitektur baru AMD ini untuk PlayStation lima. CEO AMD hanya mengkonfirmasi RNDA merupakan sebagai mesin utama konsol game tadi.

Kita tunggu saja keterangan selanjutnya berdasarkan konsol game baru ini. Apakah benar bernama PlayStation lima, dan seperti apa performa arsitektur baru AMD ini.

Toyota Yaris | Road Test | Yakin, Lebih Fun To Drive | OTO.com

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya