Persaingan Makin Panas PlayStation 5 Disebut Lebih Kuat dari Xbox Scarlett

Weitekno.Blogspot.Com - Perang konsol game bakal memasuki babak baru, persaingan Sony & Microsoft makin panas. Sony menyiapkan konsol baru yg diduga bernama PlayStation lima.

Tak ketinggalan, Microsoft jua mengembangkan konsol game baru yg menggunakan nama project Xbox Scarlett. Keduanya bakal lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Microsoft sudah mengungkap sedikit menurut Xbox Scarlett di E3 2019 kemarin. Sedangkan Sony absen menurut event 'lebaran' para gamer tersebut.

Mengutip dari Wccftech, mantan editor IGN, Colin Moriarty dalam sebuah wawancara mengaku sudah mencoba ke 2 konsol game masa depan ini.

Baca Juga

  • Baru Terungkap, Konsol Game Sega Tahun 1990 Pernah Dirakit di Indonesia

  • Meski Sudah Diskon, Harga Game PlayStation tiga Ini Bikin Mikir Keras

  • lima Tipe Gamer yg Cocok buat PlayStation 4, Kamu Termasuk?

  • Ikutan Rilis Konsol Game Mungil, Ini Harga SEGA Mega Drive Mini

Colin Moriarty mengungkapkan kalau developer kits PlayStation lima juga Xbox Scarlett sudah hingga ke tangan para developer game. Dan dari sana beliau mencoba mencicipi konsol game ini.

Menurutnya PlayStation 5 bakal lebih kuat dibandingkan menggunakan Xbox Scarlett. Secara spesifikasi, nampak PlayStation bakal lebih unggul.

Namun itu baru bocoran lewat development kits yg diterima pengembang game. Spesifikasi akhir dari ke 2 konsol game ini sanggup saja berubah.

Logo Sony PlayStation. (Sony)
Logo Sony PlayStation. (Sony)

 

Senada menggunakan Colin Moriarty, Andrew Reiner berdasarkan Game Informer. Menurut Adrew Reiner, PlayStation lima punya sasaran spesifikasi yg lebih tinggi berdasarkan Xbox Scarlett.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kedua konsol game ini balik memakai arsitektur dari AMD. Tidak lain akan memakai AMD NAVI menjadi otak pada balik konsol game tadi.

PlayStation 4 maupun Xbox One juga memakai arsitektur berdasarkan AMD. Keduanya sama-sama memakai AMD Jaguar 8 core, yang membedakan hanya clock speed & model memory yg dipakai.

Dalam E3 2019 sendiri, Microsoft mengumumkan jika Xbox Scarlett akan datang dalam akhir 2020. Microsoft memasukkan banyak teknologi baru di konsol game ini.

Microsoft mengklaim Xbox Scarlett mendukung resolusi hingga 8K, load time makin kencang, mendukung frame rate 120 fps, tidak ketinggalan dukungan RTX.

Ilustrasi gamer PlayStation 4. (Pakutaso)
Ilustrasi gamer PlayStation 4. (Pakutaso)

 

Jika Xbox Scarlett mampu misalnya itu, pastinya PlayStation lima tidak ketinggalan. Karena diklaim-sebut punya energi lebih kuat.

Hal ini pula didukung sang pernyataan Toshihiro Nagoshi, pengarah adegan Yakuza. Ia mengungkapkan jikalau PlayStation lima punya kekuatan yang luar biasa.

Ia juga menjelaskan dengan adanya kecerdasan protesis dan deep learning yang ditanamkan pada PlayStation lima. Tidak heran nantinya konsol game ini harus punya tenaga lebih.

Melihat berita ini, pastinya akan menarik buat menyimak persaingan konsol game yg makin memanas. Jadi kamu memihak ke PlayStation lima atau Xbox Scarlett?

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya