Waspada Game Horor Ini Bisa Curi Password Pengguna Android Lho!

Weitekno.Blogspot.Com - Game Online berjudul Scary Granny belum usang ini menjadi ancaman bagi pengguna Android usai ditemukan bahwa game ini bisa mencuri password penggunanya.

Dilansir berdasarkan Naked Security, hal ini ditemukan pertama kali oleh para keamanan berdasarkan Wandera yang mendapati bahwa game Scary Granny ini telah terinfeksi malware yang cukup berbahaya.

Wandera dalam penelitiannya menemukan bahwa Game Scary Granny ini masih ada pada Google Play. Tidak pribadi bereaksi usai pada-install, game ini akan menunggu beberapa hari sebelum kemudian menyebarkan malware.

Hal ini diduga dilakukan oleh developer buat mengelabui pengguna agar nir curiga bahwa game ini ternyata adalah malware.

Baca Juga

  • Tak Mau Kalah berdasarkan Microsoft, Sony Ingin Beli Lebih Banyak Game Developer

  • Jangan Sampai Khilaf, Ini Daftar Game Rilis Juli 2019

  • Bukan Ecek-ecek, PlayStation lima Sasar Gamer Hardcore

  • Game Horor Indonesia Pulang : Insanity Pamer Siapkan Demo dan Trailer Baru

Nantinya waktu engkau membuka dan memainkan game ini, engkau akan menemukan iklan pop-up yg relatif mengganggu.

Ilustrasi gamer emosi main game mobile. (Pakutaso)
Ilustrasi gamer. (Pakutaso)

 

Cukup sophisticated, pop-up ini sengaja disamarkan buat membuatnya terlihat seperti dengan pelaksanaan-pelaksanaan normal lainnya. Si pengguna kemudian nir akan curiga dengan hal ini.

Usai muncul pop-up, engkau kemudian akan menemukan iklan pembayaran buat mencoba menipu penggunanya dengan meminta buat membayar lebih dari 20 dolar AS buat menerima versi lengkap menurut game ini.

Sama misalnya game lainnya, Scary Granny merupakan game bertahan menurut agresi zombie. Hampir serupa dengan game Android lainnya yaitu Granny.

Ilustrasi Android. (pixabay/mammela)
Ilustrasi Android. (pixabay/mammela)

 

Tidak hanya berisi malware, game Scary Granny in jua berisi phishing yg berguna buat menambah kredensial akun Google.

apabila engkau percaya & menaruh akun Google milikmu pada pelaksanaan game ini, siap-siap alamat, email, nomor telepon, tanggal lahir, kode otentikasi, sampai password kamu akan diakses oleh game tadi.

Setelah melakukan penelusuran, diketahui bahwa game Scary Granny ini adalah game tiruan dari platform game populer pada Andorid bernama Granny, Tidak mengetahui bahwa game ini adalah tiruan, total pengunduh game ini telah menyentuh nomor 100 juta pengguna.

Daripada harus menanggung perangkat yang dipenuhi malware, lebih baik jangan pernah install game yang berbahaya bagi pengguna Android ini ya.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya