Kominfo Blokir Tiga Konten YouTuber Kimi Hime Ini Alasanya

Weitekno.Blogspot.Com - YouTuber Gaming Kimi Hime heboh menjadi perbincangan, pasalnya Kimi Hime yang dipanggil oleh Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo).

Dilansir berdasarkan Suara.Com, Kementrian Komunikasi dan Informatika menangguhkan setidaknya 3 video berdasarkan pembuat konten sekaligus pemilik akun YouTube Kimi Hime yg dinilai vulgar.

''Ada 3 video yang sudah pada-'suspend' sampai hari ini, seterusnya kami 'profiling' lagi," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ferdinandus menyatakan bahwa pernyataan Kimi Hime membuka baju, membuat banyak pemahaman, balasan komentar pada video tadi mengakibatkan penafsiran aneh-aneh dan komentar yang menjurus ke pornografi.

Baca Juga

  • Duh, 5 Smartphone Terburuk Ini Bikin Perusahaan Rugi Besar

  • Jadi Guyonan karena Panik Naik Eskalator, Cuitan Gadis Ini Dihujat Netizen

  • Dipanggil Kominfo, Begini Curhatan Kimi Hime

  • 10 Fakta Kimi Hime, Gamer Cantik dengan Fans Segudang

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Ferdinandus Setu. (Suara.Com/Arief Hermawan P)
Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi & Informasi (Kominfo) Ferdinandus Setu. (Suara.Com/Arief Hermawan P)

 

Ia menyebut pihaknya secara resmi memanggil pemilik nama orisinil Kimberly Khoe itu melalui pesan pribadi pada surat elektronik juga pesan eksklusif via Instagram sejak 22 Juli, buat melakukan penjelasan terhadap isi konten yg ditangguhkan.

Namun sampai sekarang, Kimi Hime belum bisa memenuhi panggilan kominfo juga mengindahkan peringatan buat ''take down'' konten serupa yg dievaluasi melanggar kesusilaan.

''Akan kami 'suspend' lagi kontennya, bukan kanalnya. Sampai saat ini kami masih mengasihi content creator Indonesia, jangan hingga hanya gara-gara satu atau dua konten, lalu mereka tidak sanggup berkreasi lagi.'' tambah Ferdinandus.

Thumbnail video Kimi Hime di YouTube. (YouTube/Kimi Hime)
Thumbnail video Kimi Hime di YouTube. (YouTube/Kimi Hime)

 

Ferdinandus berkata, pihak kominfo akan membuka ruang diskusi bagi Kimi Hime dan membahas konten yang bermasalah jika tiba ke tempat kerja kominfo.

apabila Kimi Hime tetapkan tidak datang ke tempat kerja & menghapus sendiri konten-kontennya yg dinilai Kominfo vulgar, maka pemanggilan terhadapnya bisa diabaikan.

Pihak Kominfo menetapkan batas ketika bagi Kimi Hime sampai Sabtu, 27 Juli 2019.

Hingga warta ini diunggah, belum ada tanggapan atau respon berdasarkan pihak YouTuber Kimi Hime, terkait panggilannya ke Kominfo.

Kominfo Didesak Blokir Konten Dewasa di Aplikasi Whatsapp

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya