Game Eksklusif 3DS Bakal Diusung ke Nintendo Switch Beli Lagi?

Weitekno.Blogspot.Com - Dengan hadirnya Nintendo Switch, maka platform handheld sebelumnya siap-siap meredup. Termasuk Nintendo 3DS yg dianggap tidak relevan lagi.

apabila telah terdapat Nintendo Switch, buat apa terdapat 3DS? Lantaran Switch sendiri hadir menjadi platform hybrid konsol game & handheld.

Tetapi nampaknya Nintendo nir serta merta meninggalkan begitu saja legacy handheld mereka yg legendaris ini.

Kabar terkini timbul berdasarkan jurnalis Wall Street Journal Jepang, Takashi Mochizuki, lewat akun Twitter @mochi_wsj pada 31 Oktober 2019.

Baca Juga

  • Laku Keras, Nintendo Switch Terjual Lebih dari 37 Juta Unit

  • Main Game Lebih Asyik, Ini 5 Aksesoris Wajib Nintendo Switch

  • Bukan Sekadar Lebih Murah, Inilah Nintendo Switch Lite yg Makin Imut

  • Susul PlayStation Vita, Era Nintendo 3DS Segera Berakhir

Dilaporkan Takashi Mochizuki, perusahaan game berasal Jepang ini ingin membawa game 3DS mereka ke konsol Nintendo Switch.

Hal ini dilakukan buat memaksimalkan potensi Nintendo Switch Lite yang lebih penekanan pada handheld dibandingkan konsol game.

Dan baru diketahui, bila penjualan Nintendo Switch Lite sangat sukses pada Amerika Serikat (Alaihi Salam) dibandingkan di Jepang sendiri.

Menurut laporan, perbandingan penjualan Nintendo Switch Lite sebesar 800 ribu unit pada AS dan 390 ribu unit di Jepang.

Total penjualan Nintendo Switch Lite sendiri mencapai 2 juta unit secara global. Seperti diketahui, handheld ini baru diluncurkan Juli 2019 kemarin.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)
Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

 

Untuk menunjang popularitas handheld ini, Nintendo percaya bila game 3DS mampu mendongkrak lagi penjualan Nintendo Switch Lite.

Beberapa franchise dan game 3DS akan didaur-ulang, tidak ketinggalan jua dengan game Pokemon baru dihadirkan ke Nintendo Switch Lite.

Tidak akan mudah melakukan porting game 3DS, mengingat platform ini mempunyai dua layar. Dan game-gamenya pun memanfaatkan penuh layar ganda ini.

Sedangkan Nintendo Switch Lite hanya memiliki satu layar saja. Namun bukan berarti nir bisa, Nintendo telah melakukannya pada Xenoblade Chronicles di Wii.

Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)
Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)

 

Kita tunggu saja game 3DS apa yg diangkut ke Nintendo Switch nantinya. Pasti akan menarik, lantaran Nintendo biasanya niat soal beginian.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya