PlayStation 5 Gunakan SSD Samsung Bukan Sekadar Bikin Loading Lebih Cepat

Weitekno.Blogspot.Com - Konsol game baru Sony, PlayStation 5 sudah direncanakan akan diluncurkan pada isu terkini libur 2020 mendarang.

Diketahui kalau konsol game baru nanti nir lagi menggunakan mekanikal hard drive, melainkan telah memakai SSD. Bukan cuma PlayStation lima, tapi juga Xbox baru.

Kabar terbarunya, PlayStation 5 akan menggunakan SSD protesis Samsung yang memang dibuat buat konsol game next generation.

Kabar ini ada dari analis ternama Daniel Ahmad melalui akun Twitter miliknya @ZhugeEX dalam 25 November 2019 kemarin.

Baca Juga

  • Rilis November 2020, Ini Bocoran Harga PlayStation lima

  • Daftarkan Paten Controller PlayStation lima, Inikah Wujud DualShock lima?

  • Tahun Depan Ada Konsol Game Baru, Penjualan PlayStation 4 Malah Melejit

  • PlayStation 5 Disebut Lebih menurut GeForce GTX 1080, Ini Bocorannya

  • Siap Rilis Akhir 2020, Ini Detail PlayStation 5

Analis ini mempostingkan sebuah slide presentasi yang menyebutkan jika SSD Samsung ini telap dioptimalkan buat konsol game baru.

SSD Samsung ini akan memakai teknologi NVMe yang waktu ini terkenal sangat cepat. Bukan hanya buat membaca namun pula dalam menyimpan.

Dengan optimalisasi ini, membuat loading makin cepat. Ditunjukkan jua perbandingan antara HDD, SATA SSD, dan SSD Samsung menggunakan NVMe yang telah dioptimalkan.

SSD Samsung dipakai konsol game baru. (PC Watch)
SSD Samsung dipakai konsol game baru. (PC Watch)

 

Diklaim kalai lama system booting HDD mencapai 49 dtk, menggunakan SATA SSD menjadi 29 dtk, namun menggunakan SSD Samsung NMVe ini mampu lebih cepat lagi.

Begitu juga dengan game launch, HHD butuh 38 deit, sedangkan SATA SSD butuh 13 dtk, dan SSD NVMe spesifik konsol game ini sanggup lebih cepat lagi.

Pemakaian SSD ini bukan cuma buat meningkatkan kecepatan loading PlayStation lima saja. Namun buat menghindari lag yang menyebalkan ketika main game.

Tak hanya di situ, HDD juga membuat masalah gambar jadi delay menurut timing seharusnya. Ini menciptakan gambar dan audio jadi tidak singkron.

Tak hanya itu, beberapa game misalnya Anthem membutuhkan SSD menggunakan kecepatan tinggi lantaran sering bolak-pulang baca arsip menurut media penyimpanan.

Kala itu Anthem jadi momok angker bukan cuma pada PlayStation 4 menggunakan HDD, namun pula pada PC yg masih menggunakan HDD.

Diwartakan PC Watch, pada gelaran Samsung SSD Forum 2019 Tokyo, perushaan dari Korea Selatan ini mempresentasikan produk SSD merekan.

Disebutkan kalau SSD Samsung dipakai pada konsol game baru pada 2020. Meski nir khusus mengungkap, namun dapat diduga PlayStation lima yang dimaksud.

How to pick the best gaming laptop for MS-DOS games.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya