Kisah Cinta Gamer Mobile Legends Bak Duet Combo Odette dan Johnson

Weitekno.Blogspot.Com - "Welcome to Mobile Legends..."

Kata itu sangat akrab bagi pecinta game MOBA mobile terkenal di Indonesia.

Namun istilah tersebut bahkan bisa mengantarkan 2 sejoli buat saling berjanji setia mengikat hati sehidup semati.

Kedua gamer yang tidak sama negara ini saling berkomitmen setia karena mereka sama-sama menyukai game Mobile Legends.

Baca Juga

  • Bertemu pada Mobile Legends, Pasangan Beda Negara Ini Akhirnya Naik Pelaminan

  • Penikahan Sederhana Tanpa Pelaminan Jadi Sorotan, Netizen: Aku Juga Ingin!

  • Let's Get Rich Pertemukan Pasangan Ini Hingga Naik Pelaminan

  • Terjadi Lagi, Berawal Main AOV Bareng Berujung Naik Pelaminan

Anggraeni Eka Puteri alias Puteri dari Indonesia menikah dengan streamer dan shoutcaster gaming dari Malaysia bernama Adam Faiz Isa (Adam Spartanker).

Pernikahan ke 2 sejoli yg diadakan di Jember, Jawa Timur ini menerima perhatian dari gamer Mobile Legends secara global.

Bagaimana tidak, keterangan pernikahan mereka berdua pada-posting pribadi sang akun fanspage resmi Mobile Legends: Bang-Bang di Facebook pada Oktober 2019.

Tak poly yg tahu, ternyata gamer tadi memiliki romansa yg menarik buat disimak.

Tim HiTekno.Com berhasil menghubungi dan berbincang dengan kedua gamer itu sehingga kita sanggup mengetahui kisah cinta dan suka sedih pada menjalani masa awal pernikahan.

Awal Mula Bertemu

Momen kebersamaan Adam dan Puteri sebelum menikah. (Instagram/ anggraputeri)
Momen kebersamaan Adam dan Puteri sebelum menikah. (Instagram/ anggraputeri)

 

Puteri menceritakan bahwa dia pertama kali mengenal Adam waktu laki-laki tersebut sebagai shoutcaster di turnamen online.

"Saya adalah fans berat tim Team Rex Regum Qeon (RRQ). Tahun 2018, terdapat sebuah turnamen online Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) namanya Mobile Star League (MSL), di mana RRQ & banyak team negara lain ikut bertanding di situ, & Adam adalah keliru satu shoutcaster-nya. Tiap pergi kerja Senin sampai Kamis, saya akan nonton turnamen itu, jadi aku tau muka Adam menurut MSL Season Pertama," kata Puteri.

Meski Puteri sudah mengenalnya, tetapi saat itu Adam belum mengenal Puteri lantaran mereka belum bertemu secara langsung.

Disatukan oleh takdir, ke 2 sejoli ini saling bertemu ketika Puteri meminta berfoto dengan Adam.

Kala itu, poly juga yang berfoto menggunakan Adam, namun Adam mengaku hanya Puteri yg menarik perhatiannya.

"Bulan Juli 2018, MLBB ngadain kejuaraan tingkat SEA yaitu Mobile Legends South-East Asia Championship (MSC) di Jakarta. Adam dan temen-temennya datang dari Malaysia buat nonton. Di situ saya ketemu Adam. Btw, aku yg pertama kali ngajak beliau foto bersama. Hahaha!" tambah Puteri.

Menambah chemistry, setelah saling mengenal, mereka mengetahui bahwa kombinasi hero selera mereka sangat cocok.

Siapa sangka, hero kesukaan Puteri merupakan Odette, ad interim hero favorit Adam adalah Johnson.

Ilustrasi Johnson dan Odette sebagai combo hero yang menakutkan. (YouTube/ Hororo Chan)
Ilustrasi Johnson & Odette menjadi combo hero yg angker. (YouTube/ Hororo Chan)

 

Bagi pemain Mobile Legends, mereka pasti sudah memahami bahwa combo antara Odette & Johnson menghasilkan damage yg mematikan.

Skill Ultimate Johnson, Rapid Touchdown mampu menabrak musuh. Sementara skill Ultimate Odette, Swan Song, yg menghasilkan "putaran nyanyian mematikan" merupakan combo sempurna buat meratakan musuh.

Johnson akan berputar keliling Map, sementara Odette akan memboncengnya sembari bersiap mengeluarkan Ultimate sesaat sesudah Johnson berhasil menabrak musuh.

Sering push rank & punya poly kesamaan, Puteri dan Adam akhirnya menikah pada Jember pada 2 Oktober 2019.

Perjuangan Menuju Pernikahan

Fanspage yang dimiliki oleh Adam Spartanker. (Facebook/ SpartanicEntertainment)
Fanspage yang dimiliki sang Adam Spartanker. (Facebook/ SpartanicEntertainment)

 


Tetapi menuju ke proses pernikahan pula tak gampang. Puteri menceritakan bahwa ia harus menyebutkan ke orangtua mengenai detail pekerjaan Adam yang penekanan ke global game.

Seperti yang sudah diketahui, masih banyak orangtua yang menduga game hanyalah hobi buat "bermain-main" saja.

Agar mengenal lebih kuat sosok seseorang Adam, Puteri bahkan mengajak keliru satu saudaranya buat pribadi Malaysia bertemu dengan Adam.

Itu harus dia lakukan supaya saudaranya menaruh evaluasi tentang Adam & menceritakan kepada orangtuanya.

"Dulu awalnya aku gak banyak ngomong dulu ke ortu tentang interaksi aku ama Adam. Ortu seringnya lebih minta bukti daripada omongan, jadi saya bawa saudara termuda main ke Malaysia bareng aku buat ketemu Adam, biar adik saya aja yg cerita ke ortu gimana Adam sebenernya. Saya tinggal nambahin aja jika Adam itu streamer, brand ambassador, shoutcaster, dan jelasin detailnya," kata Puteri.

Ketika orangtua memahami bahwa calon menantunya adalah seorang gamer sekaligus streamer, Puteri lagi-lagi wajib menyebutkan bahwa itu dia lakukan buat menerima uang.

"Perlu saya jelaskan bahwa pekerjaan primer Adam merupakan streamer. Adam jua merupakan brand ambassador sebuah merk laptop besar , & shoutcaster. Jadi, kalo dia nggak nge-game, dia nggak dapet uang. Hehehe," tambah Puteri.


Tips Bagi Gamer buat Meyakinkan Orangtua

Adam dan Puteri, dua gamer beda negara akhirnya menikah setelah ketemu di Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)
Adam & Puteri, 2 gamer beda negara akhirnya menikah setelah ketemu di Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Puteri jua mengembangkan tips agar gamer yg ingin terjun ke dunia profesional dapat meyakinkan orangtuanya.

Banyak orangtua yang menilai bahwa hobi bermain game adalah hal yg negatif.

Ia menyarankan bahwa gamer buat mengambarkan dulu kepada orangtuanya mengenai hobi yg akan mereka jalani.

Jika bermain game bisa menghasilkan uang, maka gamer juga bisa menunjukan pada depan orangtuanya bahwa mereka jua sanggup membentuk uang lewat game.

"Negatif bila memang cuma buat buang saat, uang, dan tenaga. Tapi jika buat cari uang, orangtua pula akan paham & merestui. Jadi, perlu jelas pada awal, apakah nge-game engkau itu untuk cari uang atau buat hiburan aja. Kalau buat cari uang, ya harus serius & buktikan ke ortu dengan betul-betul membuat uang," istilah Puteri.

Momen Romantis Menjelang Pernikahan

Adam dan Puteri saat menunjukkan buku nikah mereka berdua. (Facebook/ MobileLegendsGameIndonesia)
Adam dan Puteri saat menunjukkan kitab nikah mereka berdua. (Facebook/ MobileLegendsGameIndonesia)


Menjalani interaksi yang berbeda negara tentunya tidak mudah bagi kedua gamer ini.

Namun sikap romantis dan "impulsif" yang dimiliki oleh Adam membuat hati Puteri luluh buat melanjutkan menuju ke pernikahan.

Puteri menceritakan bahwa dia dibentuk terkejut saat Adam tiba-datang melontarkan kata "menikah" di depan ke 2 orangtuanya.

Kesamaan karakter di antara mereka berdua semakin menambah keyakinan Puteri ketika memutuskan menikah menggunakan Adam.

"Ya gimana aku gak percaya. Nggak ada panas, nggak terdapat hujan, beliau video call aku saat kami sama-sama balik kampung Hari Raya, & bilang "Kita berdua nikah mari!" di depan ortu kami. Emang relatif gila Adam ini. Hahaha! Kami ngitung budget, ngitung saat, dan 3 bulan lalu kami menikah. Selama ini, seluruh tindakan Adam ke aku merupakan yang paling anggun yang pernah aku terima. Dia itu soft-hearted, mirip saya banget. Dulu aku terbiasa buat hidup berdikari dan ngelakuin apa-apa sendiri, akan tetapi Adam berkali-kali bilang jikalau saya sanggup andalkan beliau saat saya perlu, dan dia pun berkali-kali menandakan perkataannya," istilah Puteri menggebu-gebu.

Ketika kami melontarkan pertanyaan kepada Adam, jawaban hampir sama juga terlontar dari mulutnya.

Adam mengungkapkan bahwa kecenderungan karakter & sifat yg dimiliki oleh Puteri membuat ia pribadi konfiden buat melamarnya.

Ia jua menceritakan bahwa faktor Puteri adalah seorang gamer bukanlah faktor primer beliau memilihnya.

Namun dia nir menampik bahwa mendapatkan pasangan seseorang gamer adalah sebuah "huge bonus".

"Istri gamer bukanlah faktor utama yang membuat aku memilih Puteri sebagai istri. But it's definitely a huge bonus! Alasan primer aku pilih dia karena karakternya yg unik, lemah lembut, dan mudah tersentuh. Apalagi waktu saya memahami background beliau sekitar sama dengan karakter aku ," istilah Adam menjelaskan kepada tim HiTekno.

Suka Duka pada Awal Pernikahan

Momen kebersamaan Adam dan Puteri. (Instagram/ anggraputeri)
Momen kebersamaan Adam dan Puteri. (Instagram/ anggraputeri)

 

Sama-sama mempunyai bukti diri gamer menciptakan pernikahan mereka tidak tanggal berdasarkan suka duka yg terdapat.

Sebagai seseorang istri streamer dan shoutcaster profesional, Puteri wajib mengerti jadwal yg dimiliki sang oleh suami.

Tak misalnya pasangan normal yg menghabiskan ketika waktu weekend atau akhir pekan, kedua sejoli ini justru poly menghabiskan ketika senggang di weekdays.

Sebagai warta tambahan, Adam Faiz Isa atau yang dikenal sebagai Adam Spartanker adalah seorang shoutcaster sekaligus streamer game profesional.

Ia merupakan pemilik berdasarkan @SpartanicEntertainment, fanspage Facebook gaming menggunakan lebih berdasarkan 67 ribu follower.

"Jadwal dia nge-game adalah jadwal beliau kerja. Jadi saya harus selalu sanggup menyesuaikan jadwal. Biasanya weekend dia akan kerja, jadi jika mau nonton atau dinner, kami pilih waktu weekdays," istilah Puteri.

Ia pula acapkali risi atas syarat Adam mengingat posisinya yg selalu duduk pada depan layar buat nge-game.

"Sukanya ya saya ngerasa interaksi kami lebih nyantai, ngalir apa adanya, dan kami punya banyak saat bersama-bersama (saat beliau nge-game & ketika dia lagi engga nge-game). Dukanya, kadang Adam itu suka lupa ketika banget kalo udah pada depan PC, bikin aku risi beliau sakit pinggang kebanyakan duduk atau lupa minum banyak air," tambah Puteri.

Sama misalnya sang suami, Puteri pula merintis fanspage Facebook bernama Taffy Plays di mana dia bertindak sebagai streamer gaming pada dalamnya.

Memiliki kesamaan & terjun pada global game menciptakan mereka wajib mengerti akan kesibukan masing.

Adam misalnya, wajib meminta pengertian pada istrinya karena game online nir sanggup pada-pause sehingga mereka hanya akan berbicara setelah proses streaming game selesai.

"Istri aku tahu bahwa game online tidak mampu pada-pause, jadi beliau hanya akan melakukan percakapan dengan aku saat aku tidak terdapat di pada game, kecuali itu darurat. Pada dasarnya, tidak terdapat sisi buruknya pula, kecuali saya jua tidak mampu berbicara padanya ketika dia sedang nge-game pula," kata Adam sambil tertawa.

Sama-sama gamer, menciptakan mereka jua sangat asyik pada menjalani hari-harinya, termasuk melakukan push rank Mobile Legends beserta.

"Kami masih senang push rank lah! Kadang kami juga seru-seruan dalam menjajal hero-hero baru dan nge-cocokin itemnya," tambah Adam.

Tips Buat Gamer Jomblo

Ilustrasi seorang jomblo. (Pixabay/ Free-Photos)
Ilustrasi seseorang jomblo. (Pixabay/ Free-Photos)


Buat kamu yang jadi gamer tetapi masih jomblo, Puteri menunjukkan tips supaya gamer jomblo mampu diincar oleh gamer lain sebagai akibatnya akhirnya mendapatkan pasangan.

Jika ingin profesional, dia berpesan bahwa seseorang gamer wajib membuktikan diri bahwa hobinya benar-sahih mampu membentuk uang.

Ketika kita sudah menemukan keunikan dan karakter diri, maka kesuksesan akan mampu kita raih dengan mudah.

"Jadilah diri sendiri, nggak perlu ikut-ikutan karakter orang atau gamer lain. Tiap orang punya keunikan sendiri, explore aja semua kebaikan di diri sendiri. Keren pada orang atau gamer lain belum tentu keren di kamu. Buktikan bila gamer yg berfokus itu bisa sukses. Siapa sih yg gak mau jadi pacar orang yang berdikari finansial, berkarakter mengagumkan, & menyenangkan?" istilah Puteri.

Ucapan Selamat berdasarkan Gamer & Netizen

Akun Facebook Mobile Legends ikut mengucapkan selamat atas pernikahan Adam dan Puteri. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)
Akun Facebook Mobile Legends ikut mengucapkan selamat atas pernikahan Adam dan Puteri. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)


Kabar pernikahan sesama gamer Mobile Legends bahkan diunggah oleh akun fanspage resmi Mobile Legends: Bang Bang. Postingan ucapan yg dibagikan pribadi memancing perhatian gamer sehingga berhasil viral di Facebook sehabis menerima lebih dari 9.700 Like & ribuan komentar.

Sangat unik dan menarik, informasi pernikahan dua orang gamer ini bahkan sudah dibagikan lebih berdasarkan 400 kali.

Ribuan orang memberikan selamat atas pernikahan dua sejoli yg sama-sama gamer tersebut.

Bahkan beberapa pada antaranya memberikan komentar dengan nada bercanda spesial pemain Mobile Legends

"Saya nikahkan & saya kawinkan saudara Adam bin Bapak Spartanker menggunakan saudari Puteri binti Taffy Plays dengan seperangkat skin Legend & 1.000 diamond dibayar tunai..Sah? Saudara2.. SAH!!... Alhamdulillah," canda Eni Khoirunnisa dalam kolom komentar.

"Semoga sakinah mawaddah wa rahmah... Diajarin jua anaknya kelak.. Mobile legenda yah..Hehe," kata Zaipul Satar Mantap.

Salah satu pendiri komunitas Mobile Legends di Yogyakarta, Frandy Faozan juga tertarik menggunakan kenyataan menikahnya 2 orang gamer Mobile Legends.

"Ini yang didambakan sang para gamer lelaki terutama, karena mayoritas gamer itu jomblo. Semacam pemberian terindah saat kita mempunyai istri yang sama-sama seseorang gamer," komentar Frandy Faozan.

Itulah tadi kisah cinta gamer Mobile Legends Indonesia dan Malaysia yg sangat inspiratif, apakah engkau tertarik mencari istri atau seseorang suami yang sama-sama gamer?

LIVE TOP GLOBAL JHONSON - MOBILE LEGENDS INDONESIA

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya