Curi Start Konsol Game Xbox Series X Resmi Dikenalkan

Weitekno.Blogspot.Com - Konsol game baru Microsoft, penerus Xbox One resmi dikenalkan. Xbox Series X resmi sebagai nama yang disandangnya.

Sebelumnya konsol game baru ini mengusung codename Project Scarlett. Digadang-gadang akan menjadi konsol game terkuat selama ini.

Wujud resmi dari Xbox Series X mulai dipamerkan bersama controller baru Xbox Elite Series 2 yang bentuknya identik berdasarkan seri sebelumnya.

Dalam rilis resminya, Phil Spencer, bos Xbox membicarakan jika bentuk controller baru kompatibel menggunakan Xbox One maupun PC.

Baca Juga

  • Makin Jelas, Inilah Wujud Development Kit PlayStation 5

  • PlayStation 5 Gunakan SSD Samsung, Bukan Sekadar Bikin Loading Lebih Cepat

  • Rilis November 2020, Ini Bocoran Harga PlayStation lima

  • Daftarkan Paten Controller PlayStation 5, Inikah Wujud DualShock lima?

Bentuknya pun diklaim mengalami penyesuaian agar lebih nyaman. Juga menambahkan tombol share ke Xbox Elite Series dua ini.

Paling mencolok dari pengumuman ini pastinya merupakan wujud konsol game baru Xbox Series X itu sendiri. Dengan wujud kotak hitam nan gagah.

Di sisi atasnya, nampak terlihat terdapat lubang aliran udara. Diduga menjadi saluran pembuangan udara panas berdasarkan pada Xbox Series X.

Xbox Series X. (Xbox)
Xbox Series X. (Xbox)

 

Bentuk konsol game hitam legam ini mengingatkan pada casing PC berukuran Mini ITX. Berbeda dari seri Xbox One yang lebih seperti dengan DVD player.

Dari sisi jeroan, dipastikan jikalau Xbox Series X ini masih memakai custom chip protesis AMD. Hanya saja menggunakan seri modern mereka.

Xbox Series X sudah menggunakan arsitektur prosesor AMD Zen dua & arsitektur GPU RDNA. Yang disebut memiliki performa yang tinggi.

Box Xbox mengklaim kalau konsol game baru ini mampu menjalankan game beresolusi 4K 60 fps. Dan memungkinkan jalan di 120 fps.

Xbox Series X pula mendukung Variable Refresh Rate, nir ketinggalan resolusi hingga 8K. Juga dibubuhi teknologi Variable Rate Shading.

SSD generasi terbaru pula sudah disematkan dalam konsol game ini. Tidak hanya meminimalisr saat loading, jua menunjang performa.

Lalu kapan Xbox Series X ini akan diluncurkan? Rencananya konsol game ini akan tersedia di pasaran pada ekspresi dominan libur 2020 mendatang.

Kira-kira buat pasar Amerika Utara, ekspresi dominan libur tiba kisaran November. Untuk lepas pastinya belum secara lebih jelasnya diumumkan.

Dalam rilisnya, dipastikan jikalau game-game first party misalnya Halo Infinite akan ikur hadir pada 2020 mendatang.

Soal harga, Phil Spencer masih belum mau mengungkapnya. Diprediksi harga Xbox Series X ini baru diungkap dalam awal 2020 nanti.

Dengan dikenalkannya Xbox Series X ini, nampak jika curi start dari PlayStation 5. Konsol game Sony tadi masih belum diungkap secara resmi.

Namun dipastikan Xbox Series X akan berhadapan dengan PlayStation 5 dalam perang konsol game 2020 mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya