Berhadiah Rp 16 Miliar Telkomsel Siap Gelar Turnamen PUBG Mobile

Weitekno.Blogspot.Com - Telkomsel pulang menggelar perserikatan eSport bertajuk Dunia Games League 2020 dengan game yg dipertarungkan merupakan PUBG Mobile.

Tak tanggung-tanggung, operator plat merah itu menyiapkan total hadiah sebesar Rp 1,6 miliar bagi pemenang kompetisi.

Hanya saja, buat tahun ini game yg dipertandingkan hanya PUBG Mobile saja. Sementara tahun lalu terdapat 2 kategori.

Menariknya, Telkomsel merangkul semua level pemain yang ingin berkompetisi karena terbagi ke pada empat kategori, yaitu kualifikasi Amatir, Kampus, Pro, & kualifikasi Online.

Baca Juga

  • Final PUBG Mobile Ros-In Championship Berlangsung Seru, Ini Juaranya

  • Khusus Gamers PUBG Mobile, Ros-In Championship Resmi Digelar di Yogyakarta

  • Seriusi PUBG Mobile, Pevita Pearce Menunggu Dipinang

  • Mendominasi Sejak Awal, Bigetron eSports Rebut Juara Dunia PUBG Mobile

"Kami buat eSport ini buat mendekatkan Telkomsel ke kalangan milenial, kalangan anak belia. Karena anak-anak muda kini itu sebagian akbar senang main games. Maka tools kami buat mendekatkan menggunakan milenial ini adalah melalui eSport," istilah General Manager Games and App Telkomsel, Auliya Ilman Fadli ketika peluncuran Dunia Games League di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Namun buat memastikan peserta amatir atau pro, Telkomsel akan menyaring terlebih dulu para peserta sebelum dilakukan pertandingan, sehingga setiap peserta dipastikan benar-benar selevel buat bertanding pada sebuah kualifikasi.

"Ini ada proses seleksi, jadi ketika waktu registrasi, ini kan kami punya listnya ya ada gamer yang pro contohnya. Saat ini mau masuk ke amatir, itu akan kami black list," imbuhnya.

Dunia Games League 2020. (Suara.Com/Tivan Rahmat)
Dunia Games League 2020. (Suara.Com/Tivan Rahmat)

 

Dunia Games League PUBG Mobile 2020 ini akan diikuti lebih berdasarkan 25.000 peserta menurut semua daerah Indonesia yg didapat menurut 7.500 tim.

Untuk kualifikasi amatir, kompetisi game ini akan berjalan serentak di 122 kota di Indonesia. 4 tim terbaik akan dipertandingkan pada tingkat nasional buat memperebutkan gelar kampiun dalam grand final yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020. 

Khusus buat kelas amatir, pendaftaran kualifikasi telah mulai dibuka pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi dalam awal Januari 2020.

Sedangkan buat kategori kualifikasi kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik akan menuju grand final bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka sejak lima Desember 2019.

Adapun kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim eSport terbaik di Indonesia yg akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari dan ditayangkan secara streaming.

Nantinya, 8 tim terbaik dari kelas Pro akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara dalam grand final yang akan berlangsung dalam akhir Februari 2020.

Dunia Games League 2020. (Suara.Com/Tivan Rahmat)
Dunia Games League 2020. (Suara.Com/Tivan Rahmat)

 

"Setiap minggu akan terdapat 8 pertandingan, 4 di hari Kamis dan 4 pada hari Jumat," lanjut Auliya.

Sedangkan kualifikasi online akan memperebutkan 4 tim terbaik buat menerima wild card, sekaligus membawa mereka pada putaran final yang akan berlangsung dalam akhir Februari 2020.

Pada kesempatan yang sama, Head of eSports PUBG Mobile for Southest Asia Gaga Li menilai bahwa industri eSport di Indonesia sangat beekembang.

"Kami sangat bahagia bisa memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel Dunia Games yg adalah salah satu merek yang paling dikenal pada Indonesia. Kerja sama strategis menggunakan Telkomsel Dunia Games akan menjadi elemen penting pada upaya kami buat mendukung ekosistem eSport Indonesia khususnya PUBG Mobile," tutup Gaga. 

Berminat ikut serta dalam Dunia Games League 2020 ini? Persiapkan tim eSports kamu buat game PUBG Mobile. (Suara.Com/ Tivan Rahmat).

Sumber: www.Bunyi.Com

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya