Ogah Dikaitkan Politik Gibran Malah Sebut "Wali Kota" di Piala Mas Gibran

Weitekno.Blogspot.Com - Pada beberapa bulan terakhir, Gibran Rakabuming Raka santer dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Solo. Banyak yang beranggapan bahwa Piala Mas Gibran dengan total prize pool Rp 200 juta ada hubungannya menggunakan momen Gibran melaju menjadi calon Wali Kota Solo.

Sebelumnya, Gibran rencananya maju menjadi calon wali kota melalui PDI Perjuangan. Hal ini dibuktikan menggunakan registrasi yg dilakukan Gibran ke tempat kerja DPC PDIP, Senin (23/9/2019) siang.

Gibran datang pada tempat kerja DPC PDIP Brengosan, Laweyan, Solo, sekitar pukul 13.52 WIB. Ia naik kendaraan beroda empat Toyota Mitsubishi Pajero Sport AD 7777 VA.

Dikutip menurut Suara.Com, seperti ketika bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Gibran mengenakan kemeja bergambar pahlawan Nasional.

Baca Juga

  • Gibran Gelar Esports Competition menggunakan Hadiah Mobil, Begini Reaksi Kaesang

  • Cuma Pakai Sarung, Jokowi Nonton Gibran dan Kaesang Main PUBG

  • Kaesang Pamer Foto Gibran Juara 1 Lomba Burung, Netizen Malah Salah Fokus

  • Bisnisnya Disebut Manfaatkan Rakyat, Gibran Rakabuming Beri Balasan Menohok

Namun ketika dikonfirmasi apakah Piala Mas Gibran masih ada hubungannya dengan momen dirinya melaju menjadi calon Wali Kota Solo, Gibran justru menampiknya.

Gibran saat menghadiri acara Piala Mas Gibran. (HiTekno.Com/ Rezza Rachmanta)
Gibran saat menghadiri acara Piala Mas Gibran. (HiTekno.Com/ Rezza Rachmanta)

 

Ia mengaku bahwa acara yang diselenggarakan murni untuk mencari bakat belia dengan talenta pada bidang eSports dari Kota Solo.

Dalam penjelasannya, ia beranggapan bahwa kini eSports bukanlah hal yang "main-main" & para orangtua diperlukan tidak meremehkan anaknya yang ingin terjun pada bidang tersebut.

"Dari event ini dibutuhkan kita sanggup menerima talenta-bakat baru berdasarkan Kota Solo. Sekarang eSports itu sudah menjanjikan, gajinya besar . Kalau menang kompetisi, hadiahnya pula akbar. Dan yang krusial sanggup membanggakan Indonesia, lantaran eSports ini sekarang sudah masuk pada SEA Games & Asian Games," istilah Gibran pada program Piala Mas Gibran yg diselenggarakan dalam 28-29 Desember 2019 di Diamond Convention Center Solo.

Tetapi, meski sempat menampiknya, Gibran justru menyinggung istilah "wali kota" saat membandingkan kompetisi Solo dengan beberapa kompetisi pada kota lain.

Momen canda saat Meet and Greet di mana Kaesang diminta untuk menjadi MC dan Gibran disuruh mengangkat gada. (HiTekno.Com)
Momen canda saat Meet and Greet di mana Kaesang diminta buat menjadi MC dan Gibran disuruh mengangkat gada. (HiTekno.Com)

 

Kata "wali kota" yg disebutkan Gibran nir secara langsung menegaskan dirinya menjadi "wali kota", namun lebih pada sebutan "wali kota" lain supaya ikut mengadakan kompetisi eSport pada skala besar .

"Yogyakarta pernah punya program misalnya ini? Belum? Berarti Solo lebih baik, Semarang pernah punya acara misalnya ini? Belum? Berarti Solo lebih baik. Surabaya pernah punya program misalnya? Ya minta wali kotamu!," istilah Gibran.

Celetukan menggunakan nada bercanda tadi eksklusif disambut sorak sorai ribuan peserta yg memadati Diamond Convention Center Solo.

Gibran menyebutkan bahwa menggunakan adanya acara seperti Piala Mas Gibran, maka Solo mampu setara menggunakan Jakarta karena pada kota itu kompetisi eSports dengan skala besar pernah diadakan.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya