Kontroler Baru PlayStation 5 Punya Tambahan 2 Tombol Apa Itu?

Weitekno.Blogspot.Com - Kabar konsol baru PlayStation 5 makin memanas setelah Microsoft resmi mengenalkan Xbox Series X kemarin. Tinggal Sony dengan konsol barunya ini.

Kabar modern, Sony akan menghadirkan kontroler baru buat PlayStation lima. Kontroler ini diklaim mempunyai 2 tombol baru.

Dikabarkan Polygon, Sony sudah mendaftarkan paten baru buat kontroler konsol game baru mereka. Nampak sedikit perubahan desain pada kontroler baru ini.

Paten baru ini sudah muncul pada database WIPO pada 26 Desember 2019 kemarin. Dari sana terdapat gambar desain dari kontroler baru ini.

Baca Juga

  • Developer Sebut Lebih Mudah Kembangkan Game pada PlayStation 5, Mantap!

  • Banyak Kabar Simpang Siur, Sony Bantah Rumor PlayStation 5 Ini

  • PlayStation lima & Xbox Baru Nanti Punya Performa Mirip, Kenapa?

  • Makin Jelas, Inilah Wujud Development Kit PlayStation 5

  • PlayStation 5 Gunakan SSD Samsung, Bukan Sekadar Bikin Loading Lebih Cepat

Nampak berdasarkan gambar paten, kontroler baru buat PlayStation 5 ini masih mirip menggunakan DualShock 4 pada PlayStation 4 kemarin.

Di sisi belakang, nampak ada 2 buah tombol tambahan yang nir ada pada DualShock 4. Letak tombol baru ini berada di sisi punggung bekalang.

Diduga 2 tombol baru ini diperuntukkan buat custom tombol. Alias fungsi yg sama dengan beberapa tombol pada atas, tetapi ditekan menurut sisi belakang.

Gambar paten untuk kontroler baru PlayStation 5. (Polygon)
Gambar paten buat kontroler baru PlayStation 5. (Polygon)

 

Kemungkinan ini seperti menggunakan aksesori DualShock 4 yang belum lama ini dirilis. Dengan aksesoris tersebut memungkinkan remapping tombol-tombol ini.

Fungsi semacam ini sudah dulu dipopulerkan merk 3rd party ternama misalnya Scuf. Ada juga Xbox One Elite Controller yg memiliki tombol custom.

Itulah kontroler baru untuk konsol game PlayStation lima yg mempunyai 2 tombol tambahan. Tunggu saja peluncuran resminya 2020 mendatang.

CARA MEMBUAT AKUN PSN [PS4]

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya