Piala Presiden Esports 2020 Jawara Regional Barat Siap Bertarung di Final

Weitekno.Blogspot.Com - Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 telah sukses digelar & membuat sederet pemenang. Siapa saja para juaranya?

Turnamen eSports Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 tadi sukses digelar pada Shopping Centre Bandung dalam 18-19 Januari 2020.

>Sebanyak 29 atlet akan melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020. Mereka adalah ELVO G.I (4 pemain) sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan, para atlet dan tim esport terbaik berdasarkan banyak sekali daerah pada Indonesia Barat sangat kompetitif.

Baca Juga

  • Bukan PUBG Mobile, Tim eSports Ariel NOAH Bakal Berlaga di Game Ini

  • Melejit, ONIC Sabet Gelar Tim eSports Paling Populer di Dunia

  • 3 Game Piala Presiden 2020 Diumumkan, Netizen Tanya Nasib Mobile Legends

  • ONIC Esports, Tim Asal Medan yang Juarai Piala Presiden Esports 2019

  • Sang Bintang Baru, Onic eSports Menangkan Piala Presiden Esports 2019

Persaingan yg tersaji pada setiap kategori game menciptakan tahap ini menegangkan, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi para penggemar esports pada Bandung.

"Pemenang berdasarkan masing-masing game Final Kualifikasi Regional Barat ini menerangkan skill terbaik mereka. Hingga akhirnya terpilih pemenang yg akan melenggang ke Final Nasional, buat bertarung dengan para kampiun berdasarkan negara-negara ASEAN. Kami tentu optimis perwakilan atlet maupun tim esports berdasarkan Indonesia bisa menjadi kampiun Piala Presiden Esports 2020," istilah Giring.

Ada 204 atlet esports yang berlaga dalam Final Kualifikasi Regional Barat. Dari 204 itu terdiri menurut terdiri dari 12 tim (48 pemain) buat game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 92 pemain pada game Mobile Premiere League (MPL).

24 pemenang Mobile Premiere League (MPL) Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 siap melaju ke tahap Final Nasional melawan atlet esports nasional maupun ASEAN. [dokumentasi pribadi]
24 pemenang Mobile Premiere League (MPL) Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 siap melaju ke termin Final Nasional melawan atlet esports nasional juga ASEAN. [dokumentasi pribadi]

 

Sebelum Final Kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden Esports 2020 sudah membuat 10 pemenang dari Final Kualifikasi Regional Timur.

Terdiri dari delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), & satu tim pemenang Free Fire.

Para pemenang berdasarkan 2 regional ini akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Tahap pamungkas Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 tersebut akan diselenggarakan pada ICE BSD dalam 1 dan 2 Februari 2020 mendatang.

Salah satu tim peserta Free Fire Piala Presiden Esports 2020 dari Regional Barat. [dokumentasi pribadi]
Salah satu tim peserta Free Fire Piala Presiden Esports 2020 dari Regional Barat. [dokumentasi pribadi]

 

Piala Presiden Esports 2020 yg memasuki tahun ke 2 ini merupakan kerja sama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, & Kementerian Komunikasi & Informatika.

Itulah kesuksesan Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020. Siapa saja yang nantinya bertempur pada final turnamen eSports ternama ini? (Suara.Com/ Ferry Noviandi).

Sumber: www.Suara.Com

Kualifikasi Terbuka Regional Barat | Free Fire | Final - Grup C & Grup D

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya