Palang Merah Internasional Kenalkan Mode 'Liferun' di Fortnite

Weitekno.Blogspot.Com - Bekerja sama menggunakan tiga pemain video game profesional (streamer) Fornite, yakni Dr. Lupo, Lachlan dan One shot Gurl beserta Komite Palang Merah Internasional (ICRC) pada upaya buat menaikkan pencerahan & dukungan pada para korban kekerasan & pertarungan dalam platform video game terbesar global.

Ketiga streamer ini berkumpul bersama ICRC dalam Minggu kemarin(19/01) di arena PAX South di San Antonio buat bermain dan memperkenalkan contoh "Liferun" kepada komunitas game global.

Model kreatif ini menyoroti empat kegiatan inti yang ICRC lakukan pada operasi kemanusiaannya pada lebih menurut 80 negara pada semua dunia. Para gamer bisa berlomba mengobati warga sipil, menciptakan pulang infrastruktur krusial, menjinakkan ranjau dan mendistribusikan donasi secepat mungkin.

Melalui contoh kreatif ini, ICRC menentukan opsi pendekatan yg benar-sahih baru buat menjangkau komunitas gamer guna mencoba memicu percakapan tentang pekerjaan ICRC di daerah-kawasan konflik terburuk pada semua global. ICRC mengakui kian pentingnya komunitas gamer & berusaha memengaruhi pemahaman & dukungan mereka terhadap orang-orang yg terkena dampak permasalahan.

Baca Juga

  • Nomor Ponsel Ilham Bintang Dicuri, Indosat Angkat Bicara

  • Paten Baru Ungkap Fitur Menarik PlayStation 5, Apa Itu?

  • Nomor Ponsel Dibajak & Saldo Rekening Ludes, Ilham Bintang Lapor Polisi

  • Fortnite Luncurkan Glider Anyar, Siap Sambut 2020 menggunakan Kendaraan Baru!

  • Situs Dewasa: Overwatch Game Terpopuler 2019, Melebihi Fortnite

Main Fortnite di smartphone. (Samsung)
Main Fortnite pada smartphone. (Samsung)

 

Fakta penting mengenai mode permainan:
•Gamer Fortnite bisa mengakses mode tadi melalui mode kreatif dan kode: On individual request
•Game pertama telah disiarkan secara pribadi pada PAX Southhari Minggu kemarin melalui saluran Twitch: PAX Arena
•Mode kreatif telah dikembangkan oleh Team Evolve, bersama dengan Wunderman Thompson & ICRC. Mode permainan dipresentasikan pada PAX bersama Palang Merah Amerika
•Ketiga streamer jua menjajaki pandangan audiens mengenai Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dan aturan konflik bersenjata.

“Kami harus melibatkan diri menggunakan lebih berdasarkan 2 miliar gamer pada semua dunia. Video game sudah sekian usang sebagai hiburan dan platform sosial mainstream, dan kami memahami bahwa poly berdasarkan para gamer yg waktu ini, pada masa lalu atau pada masa mendatang berstatus menjadi tantara aktif, perwira militer, anggota gerombolan bersenjata, CEO perusahaan, advokat & pemimpin politik. Kami harus berdialog dengan mereka menggunakan cara yang cerdas dan menarik buat menjelaskan bahwa masyarakat sipil sangat menderita pada waktu konflik terjadi,” kata Jennifer Hauseman, Direktur Komunikasi & Manajemen Informasi pada ICRC.

“Video game memberi ruang akbar buat membuatkan informasi tentang pentingnya aturan konflik bersenjata dan bagaimana aturan tadi dibuat untuk melindungi mereka yang paling rentan pada zona pertarungan. Mode yg kami kembangkan bersama ini adalah terobosan pertama kami ke arah mode kreatif dalam Fortnite,” Hauseman menambahkan.

Sebelumnya, ICRC sudah bermitra menggunakan studio game Bohemia Interactive untuk seri Arma 3 buat memasukkan gameplay dan pesan mengenai aturan humaniter internasional. Keterlibatan ICRC pada mode kreatif Fortnite adalah upaya baru buat terlibat menggunakan komunitas game mengenai pekerjaan yang dilakukan ICRC di loka-loka yg terkena pengaruh konflik bersenjata & kekerasan.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain InYourDream Dikabarkan Hengkang dari Skuat Tigers

Seorang Ukhti Tercyduk Main Ini di Gamenet Netizen: Jadi Pengen Taaruf

Final KAI Esports Exhibition Yogyakarta Ini Juara Tangguhnya